Begawe Beleq Ikrar Toes

BEGAWE BELEQ IKRAR TOES

KM. MASBAGIK. Kembali penulis hadir untuk memberikan sepatah dua patah kata untuk mendeskripsikan tentang kegiatan yang kami lakukan kemarin malam tepatnya pada hari Kamis (Malam Jumat) 29/8/2019 untuk mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita semua khususnya bagi anggota IKRAR Toes Desa Kesik. Acara ini berlangsung di Mushalla Al-Munawwarah Karang Gading.


 Sejak Kamis pagi aktifitas untuk menyelenggarakan kegiatan ini telah kami lakukan dengan membagi menjadi dua kelompok remaja dengan tugas dan fungsi masing-masing. Kelompok pertama yakni kelompok remaja yang bertugas memasak ikan, menyiapkan bumbu ikan dan menyiapkan daun. Sedangkan kelompok kedua yakni kelompok remaji yang bertugas membeli bumbu dan memasak nasi. Mengenai sumber dana diperoleh dari hasil juara gerak jalan tingkat Desa yang alhamdulillah IKRAR Toes meraih dua gelar juara yaitu juara 5 diraih Srikandi IKRAR Toes dan juara 2 diraih oleh IKRAR Toes. Namun tidak hanya itu saja hadiah ditambah pula dengan ikut sertanya salah satu rekan remaja dalam bidang tahfidz dan berhasil menjadi juara. Sehingga terkumpullah dana dengan total nilai sebesar Empat Ratus Ribu Rupiah.


 Dengan mengadakan rapat bersama akhirnya disepakati untuk membuat acara gawe beleq untuk mensyukuri nikmat yang didapatkan tersebut. Sehingga dipilhlah malam Jumat sekaligus dirangkaikan dengan tradisi warga Karang Gading yang membaca Surah Yasin. Acara malam tersebut juga di rangkai dengan dzikir dan shalat berjamaah. Setelah semua acara selesai barulah dilanjutkan dengan menyantap hidangan yang telah disiapkan tersebut. Menu andalan pada malam itu yaitu ikan bakar bumbu kuning dan pelecing kangkung. Dan dalam waktu dekat akan diadakan acara kembali untuk memperingati malam tahun baru islam yang jatuh pada malam Ahad ini. Salam toes dari kampung. Mari meriri.

By_Andre D’Jails

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru