Sekotong Tengah Gelar Peresean

Kim Sekotong Tengah - Panitia Hut Desa Sekotong Tengah ke 54 tahun, berencana mendatangkan Paguyuban Macan Loreng Dusun Penarukan Desa Kebon Ayu pada festival budaya peresean, yang akan dilaksanakan di lapangan Kantor Desa Sekotong Tengah.

Festival budaya peresean tersebut di selenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Desa Sekotong Tengah.Tradisi adu tangkas para pepadu ini akan di laksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 25-29 juli 2018.

Berbeda dengan tahun sebelumnya,kegiatan presean kali ini akan menghadirkan para pepadu se- antero Pulau Lombok,salah satunya adalah Pepadu binaan Paguyuban Macan Loreng.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan paguyuban macan loreng penarukan,untuk ikut mensukseskan festival peresean ini,insya allah siap hadir,” Jelas salah seorang Panitia Hut Desa Sekotong Tengah,Mulyadi,S.Pd.

“Macan loreng sendiri,” Kata Muliadi “ Tidak tampil dalam pertandingan peresean ,tetapi beliau akan menjadi official dan juga akan menjadi wasit di acara ini,”.

Di samping kegiatan peresean,Panitia juga mengatakan akan menyelenggarakan MTQ Tingkat Desa Sekotong Tengah,Lomba bola voley,dan aneka kegiatan lomba lainnya, hingga menjelang perayaan HUT RI pada bulan agustus nanti.

Untuk suksesnya gawai rakyat tersebut,ketua panitia HUT Desa Sekotong Tengah,Sopian Hadi,S.Pd mengatakan akan menjalin kerjasama dengan berbagi pihak,sehingga pewarisan nilai nilai tradisi dapat di wariskan dari generasi ke genarsi.

“Kami juga akan koordinasi dengan aparat TNI/Polri,Para Tokoh Budaya,Tokoh Masyarakat,Kepala Desa,dll.Sehingga acara ini bisa sukses seperti tahun sebelumnya,” Ungkap Sopian.

Untuk persiapan acara,panitia mengatakan sudah hampir final, tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja.(sid).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru