Festival Nippon Bunka Matsuri Lombok Diminati Banyak Anak Muda

Memperingati perdamaian diplomatik Jepang dan Indonesia yang ke 60, NTB Japan Club menggelar Festival Nippon Bunka Matsuri di gedung tertutup Taman Budaya Mataram (4/3). Festival yang mengelaborasi kedua budaya, Jepang dan Indonesia ini sukses digelar dan diminimati banyak anak muda.

"Acara seperti ini menurut saya sangat bagus. Selain untuk memperkaya wawasan mengenai budaya Jepang, festival ini juga bisa menjadi ajang untuk menunjukan kreatifitas anak muda khususnya bagi penggemar Jepang," tutur Wahyu Setiawati, mahasiswi pasca sarjana Unram, yang ikut menyaksikan acara. 

Festival ini berlangsung sejak pukul 9.30 sampai dengan pukul 17.00 WITA. Rangkaian acaranya berupa berbagai workshop budaya jepang seperti, shado atau upacara minum teh, shodou atau menulis kaligrafi jepang, dan kitsuke menggunakan yukatta atau pakaian Jepang.

Selain itu, ada juga fashion show, pertunjukan tarian jepang, dan lomba tarik suara yang diikuti berbagai kalangan, dari anak kecil hingga orang dewasa. Lagunya pun tak hanya berbahasa jepang, salah seorang peserta bahkan menyanyikan salah satu lagu kebangsaan Indonesia. 

Yang tak kalah ditunggu dalam festival ini adalah penampilan dari Hiroaki Sato atau yang akrab disapa Sato-san oleh para penggemarnya ini. Musisi asal Jepang ini sukses memukau penggemarnya dengan lagu yang dibawakan diakhir acaranya. 

"Semoga Festival Bunka Matsuri tahun depan bisa lebih meriah lagi," harapan Wahyu sebelum meninggalkan acara. (nov)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru