Wuku Kobat Sareyat

KM. Sukamulia – Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum Wr. Wb. Kepada bapak, ibu, saudara, dan seluruh keluarga kami, semoga kita semua dikaruniai rahmat dan taufik hidayah dari Allah SWT, murah rezeki, serta mendapatkan kemudahan dalam segala urusan. Ini adalah sekedar permakluman semata, sebagai wujud pengingat akan perputaran waktu pada pekan kali ini, yaitu Wuku Kobat Sareyat yang jatuh pada hari Minggu (26 November 2017) hingga Sabtu (02 Desember 2017).

Pekan ini dipengaruhi oleh suasana Sapi Gumarang Tumurun, yang artinya suasan yang dilingkupi birahi yang tinggi, Kala Jaya ada di barat daya menghadap tenggara. Oleh sebab itu, berhati-hatilah terhadap kesehatan anda. Jalani hidup dengan riang dan jangan terlalu serius.

Kale bulan jatuh pada hari Sabtu – Ahad. Pada umumnya hari-hari pada pekan ini bernuansa baik. Berhati-hati pada hari Senin sebab kemungkinan ada kekuatan-kekuatan yang tidak disangka-sangka akan menyerang. Berhati-hatilah pada hari Jum’at sebab kemungkinan akan terjadi perselisihan.

Anda yang lahir di bawah Wuku Kobat Sareyat memiliki sifat berbakti kepada orang tua dan penyabar, menenangkan hati orang lain dan mandiri namun agak sombong. Amalan sedekah yang perlu dilakukan selama pekan ini adalah membaca Shalawat sebanyak 30 kali dan doa kunut setiap hari.

Demikianlah sekelumit informasi mengenai wuku yang jatuh pada pekan ini. Sekiranya terselip kata-kata yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena bagaimanapun kita sebagai manusia senantiasa memiliki keterbatasan. Mari kita sama-sama saling membenahi jika ada kekurangan, dan disaring jika berlebihan, agar suatu saat kelak dapat berguna bagi generasi kita mendatang. Teriring rasa setulus hati, kami mengucapkan beribu terima kasih. (Sumber: Postingan FB Rowot Rontal/26 November 2017).

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru