Festival Pesona Budaya 2017


Tarian Sumbawa memeriahkan acara pembukaan Festival Pesona Moyo 2017

Sumbawa Besar, Di Halaman Kantor Bupati Sumbawa berlangsung perhelatan budaya dan promosi wisata Kabupaten Sumbawa yang dikemas dalam Festival Pesona Moyo tahun 2017 , sangat meriah dan mewah dalam penataan arena tentunya ini menelan biaya yang cukup mahal biaya yang harus dikeluarkan,minggu 10/0/2017. 

Festival Pesona Moyo 2017 digelar sebulan penuh dari 10 September – 9 Okotober 2017. Beberapa kegiatan/event baru diusung dalam gelaran tahunan pariwisata Sumbawa ini. Termasuk mengakomodir bebarapa event festival di Kecamatan yang dianggap efektif dan potensial untuk dikembangkan kedepannya.

Ada 16 event dalam Festival Pesona Moyo 2017,diantaranya event baru, Kemah Bakti Pelaku Wisata dan Jelajah Wisata Pulau Moyo di Pulau Moyo. Kemudian event kecamatan seperti Rantok 1000 Deneng di Kecamatan Maronge dan Pentas Budaya Empang (Raja Kepe) di Kecamatan Empang. Selain kegiatan rutin lainnya, yang dimulai dari pembukaan Pesona Festival Moyo,dilaksanakan pada hari minggu 10 september 2017 jam 19.30 bertempat di Kantor Bupati Sumbawa ,penyelenggaraan Festival Pesona Moyo 2017 merupakan yang keenam sejak digelar pertama kali pada tahun 2012, berbeda dengan tahun sebelumnya ,pembukaan Festival Pesona Moyo kali ini tampil lebih eksklusif tanpa dirangkai dengan event lainnya ,dilaksanakan pada malam hari di halaman kantor Bupati Sumbawa.

Pawai Budaya,tahun ini mengusung tema tentang kekayaan budaya dan adat istiadat Sumbawa yang masih dilestarikan oleh masyarakat hingga saat ini,selain itu dimeriahka juga oleh komunitas etnik yang ada disumbawa dengan mempertunjukkan kekhasan adat dan budaya budayanya masing masing.yang dilaksanakan senin 11 september 2017 dilepas pukul 15.30 dengan star Taman Mangga menuju Taman Kota Bugis,

Temu Usaha, pertemuan para pengusaha kecil dan menengah membicarakan masalah perdagangan .produksi ndan strategis pengembangan usaha UMKM dengan dibantu oleh nara sumber dari kementrian,dinas koperasi UMK propinsi NB yang difasilitasi oleh dinas koperasi usaha kecil menengah,perindustrian dan perdagangan Kabupaten Sumbawa yang dilaksanakan hari ini senin 11 september 2017 di Kantor Bupati Sumbawa.

Dialog Pariwisata yang dilaksanakan hari senin 11 september 2017 pada pukul 19.30 wita tempat Samawa Seaside Cottage Kecamatan Moyo Utara membahas Forum Dialog Pariwisata yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga dan pariwisata Kabupaten Sumbawa yang didukung oleh Dinas Pariwisata Prov.NTB, diskusi yang akan dihadiri kalangan pers dan komunitas entrepreneur ini akan membicarakan tentang positioning pariwisata NTB sehubungan telah dilounchingnya branding friendly Lombok the passionate dan discover Sumbawa.___(joko)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru