Tahun Baru Islam Moment Hijrah ke Hal yang Lebih Baik

KMBOLO.COM—Tahun Baru Islam—1 Muharram 1438 Hijriah—adalah momen bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat, untuk melakukan perubahan diri dari hal yang kurang baik ke yang jauh lebih baik lagi.

            “Mari kita maknai pergantian tahun hijriah ini untuk pergantian perilaku, serta hijrah dari hal yang buruk kepada yang lebih baik. Amal perbuatan hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya, begitu juga dengan usaha. Ikhtiar serta perilaku kita baik berbangsa, bermasyarakat hingga beragama harus semakin membaik. Karena dengan perubahan itulah dimaksudkan kita hijrah secara makna,” ujar Wakil Walikota Bima HA Rahman H Abidin SE, dalam pidatonya menyabut Tahun Baru Islam di Kota Bima, Senin (3/10/2016) kemarin.

            Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bima agar memperkuat kontrol sosial, khususnya yang terjadi belakangan ini. Peran Camat, Lurah, RT dan RW serta para tokoh masyarakat, agar terus melakukan koordinasi untuk pengamanan lingkungan dengan menghidupkan kembali budaya ronda malam. Semangat gotong royong dan kesetiakawanan juga perlu diperkuat.

“Tidak ada salahnya para tetangga saling mengecek keadaan lingkungan sekitarnya. Jika sekiranya ada yang mencurigakan atau ada tetangga yang membutuhkan pertolongan, maka harus dibantu atau dilaporkan kepada RT/RW setempat agar dicarikan solusinya,” pesan Wakil Walikota Bima ini.(adi) -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru