Wuku Kobat Sareat

KM. Sukamulia - Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum Wr. Wb. Atas Izin Yang Maha Kuasa, Allah SWT., yang merupakan pemilik setiap jiwa-jiwa kita. Rowot Nusantara Lombok - Rontal bersama Wayah Kembang Dje menyampaikan hasil membaca Papan Warige Wuku Kobat Sareat yang jatuh pada hari Minggu (2 Oktober 2016) hingga Sabtu (8 Oktober 2016).

Sebagaimana pekan-pekan sebelumnya, di awal minggu ini, Pengurus Rowot Nusantara Lombok kembali menyampaikan informasi hasil pembacaan Papan Warega dan pekan ini dipengaruhi oleh Wuku Kobat Sareat. Pekan yang dipenagruhi oleh wuku ini dipengaruhi oleh suasana sepi gumarang tumurun yang berarti bahwa pekan ini rentan oleh penyakit sehingga anda harus berhati-hati dan betul-betul memperhatikan kesehatan anda. Selama pekan ini anda disarankan untuk menjalani hidup dengan riang, jangan terlalu serius. Sepi gumarang tumurun juga dilingkupi oleh suasana birahi yang tinggi.

Pada pekan ini terdapat Kale Bulan pada hari Sabtu dan Ahad. Selain Kale Bulan, pada dasarnya semua hari adalah baik, kecuali hari Ahad yang sedikit agak berseleweran. Walaupun demikian, khusus untuk menanam umbi-umbian sebaiknya jangan dilakukan pada hari Kamis. Pekan ini baik untuk berusaha, memulai memelihara ternak dan menanam pohon yang berbuah. Namun pekan ini tidak baik untuk mencari obat atau syarat (Tumpu: bahasa Sasak).

Anda yang memiliki tanggal kelahiran pada pekan ini (dibawah Wuku Kabat Sareat) memiliki karakter berbakti kepada orang tua dan memiliki sifat penyabar. Menenangkan hati orang lain, mandiri tapi agak semberono. Selama pekan ini, anda sebaiknya mengamalkan slawat sebanyak 30 kali dan doa kunut setiap hari.

Apa yang ditulis berdasarkan hasil pembacaan Papan Warige Wuku Kobat Sareat ini hanyalah hasil bacaan manusia yang memiliki kekurangan dan kelemahan. Pada akhirnya, semua berpulang kepada Allah SWT, Raja atas segala Raja. Semoga kita semua tetap dianugerahi Rahmat dan Hidayah yang berlimpah agar selamat di dunia dan di akhirat. Amin Yaa Robbal Alamin. Wassalamualaikum, Wr. Wb. (Sumber: Postingan FB Rowot Rontal/Sabtu, 01 Oktober 2016).

_By. Asri The Gila_

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru