Wuku Selandir

KM. Sukamulia - Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum Wr. Wb. Atas Izin Yang Maha Kuasa, Allah SWT yang merupakan pemilik setiap jiwa kita. Rowot Nusantara Lombok (Rontal) bersama Wayah Kembang Dje menyampaikan hasil membaca Papan Warige WUKU SELANDIR yang jatuh pada hari Minggu (31 Juli 2016) hingga Sabtu (6 Agustus 2016).

Sebagaimana minggu-minggu sebelumnya, pada minggu ini Rowot Rontal kembali memberitahukan kepada kita sebua mengenai hasil pembacaan Papan Warige, dimana karakter minggu ini dipengaruhi oleh Wuku Selandir.

Dengan demikian, pekan ini dipengaruhi oleh Patining Wreksa (kekalahan bagi yang mengandalkan tenaga pisik) yang artinya pada minggu ini orang-orang yang bekerja dengan mengandalkan tenaga pisik diperkirakan akan mengalami kegagalan. Oleh sebab itu, selama minggu ini kita hendaknya melaksanakan pekerjaan dengan penuh pertimbangan, perencanaan dan pemikiran yang matang setelah itu barulah kita gunakan tenaga pisik untuk mengolahnya.

Jika kita punya teman baru pada minggu ini maka kita harus berhati-hati sebab karakter minggu ini mengandung susasana persahabatan pada awalnya, tetapi selanjutnya sangat kritis. Artinya pada awalnya teman baru itu sangat bersahabat dengan kita dan ujung-ujungnya ia akan memberikan banyak kritis bahkan banyak mengkeritisi hidup kita sehingga tidak menutup kemungkinan kita akan berkonflik dengannya.

Selama pekan ini kita disarankan untuk berlaku cerdas dalam menghadapi segala permasalahan. Jangan terlalu mengandalkan emosi dan tenaga pisik sebab itu sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kita masuk ke dalam lubang kegagalan.

Kale Bulan pada wuku ini adalah hari Jum’at. Hari-hari pada pekan ini diwarnai hari baik tetapi berat. Untuk itu, segala sesuatu yang akan kita lakukan pada minggu ini hendaknya dipertimbangkan dengan sebaik mungkin.

Anda yang lahir pada wuku ini terlihat berwibawa walaupun tidak terlalu cerdas. Keras tetapi berhati tulus. Bisa menjadi tempat berlindung keluarga.

Amalan yang sebaiknya dilakukan selama pekan ini adalah memperbanyak membaca surat Al-Ikhlas dan sedekahnya adalah membaca surat Ya-Sin.

Pada akhirnya, semua berpulang kepada Allah SWT, Raja atas segala Raja. Semoga kita semua tetap dianugerahi Rahmat dan Hidayah yang berlimpah agar selamat di dunia dan di akhirat. Amin Yaa Robbal Alamin. Wassalamualaikum, Wr. Wb. (Sumber: Postingan FB: Rowot Rontal/Ahad, 31 Juli 2016).

_By. Asri The Gila_ () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru