Wuku Atas Angin

KM. Sukamulia -   Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum Wr. Wb. Atas izin Allah SWT yang menguasai alam semesta, kali ini Lembaga Rowot Nusantara kembali mengingatkan dan memberikan informasi kepada kita sekalian mengenai hasil pembacaan Papan Warige yang dilakukan. Sebagaiman diketahui, Rowot Rontal menginformasikan secara rutin mengenai wuku yang mengalami pergantian dalam kurun waktu seminggu. Pada minggu ini Wayah Kembang Dje menyampaikan bahwa   mulai hari Ahad (24 Juli 2016) hingga hari Sabtu (30 Juli 2016) jatuh Wuku Atas Angin.

Wuku Atas Angin merupakan wuku ke lima dalam Kalender Rowot Sasak. Wuku Atas Angin memiliki karakter tidak tenang, mendatangkan angin, langkawa kuwung, dan angkuh. Anak yang lahir pada wuku ini tanpak pendiam tetapi kukuh pendirian. Dengan demikian, pekan ini Pesarean Hangiang Waktu (waktu seakan istirahat). Perumpamaannya orang yang sedang tidur tidak karuan kemauannya. Sehingga pada pekan ini disarankan agar kita berhati-hati dalam membuat keputusan yang berkaitan dengan hal-hal penting.

Pada pekan ini terdapat kale bulan pada hari Jum’at. Pekan ini diwarnai dengan hari-hari yang tidak menjanjikan. Hindari perjalanan menuju ke arah barat laut. Selama pekan ini kita dianjurkan untuk istigfar dan bacaan syalawat. Dan sedekahnya membaca surat Lukman.

Pencinta dan pembaca Kampung Media yang budiman, apapun yang disampaikan dalam informasi ini, tidak lain adalah ikhtiar manusia yang hamba Allah. Pada akhirnya, semua berpulang kepada Allah SWT, Raja atas segala Raja. Semoga kita semua tetap dianugerahi Rahmat dan Hidayah yang berlimpah agar selamat di dunia dan di akhirat. Amin Yaa Robbal Alamin. Wassalamualaikum, Wr. Wb. (Sumber: Postingan Fb. Rowot Rontal: 23 Juli 2014).

_By. Asri The Gila_ () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru