DKK Adakan Pekan Budaya 2015

KM TNC. Dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda sekaligus Bulan Budaya dan Sastra tanggal 28 Oktober 2015 dan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2015 Dewan kesenian kota (DKK) Bima akan mengadakan rangkaian kegiatan Pekan Budaya. Kegiatan tersebut akan melibatkan pelajar tingkat SMP sederajat, SMA sederajat dan Mahasiswa se Kota Bima yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18-21 November 2015 di Museum Asi Mbojo.

Tema kegiatan Pekan Budaya tingkat pelajar dan mahasiswa mengangkat tema semangat berkarya, menjadi manusia berbudaya melalui event pekan budaya Kota Bima Tahun 2015, dengan tujuan menumbuhkan semangat, menggalang kebersamaan dan solidaritas antar pelajar dan mahasiswa serta meningkatkan rasa memiliki dan mencintai daerahnya.

Adapun jenis kegiatan dan dilombakan sesuia surat panitia kegiatan Syumardi,SE diantaranya :

  1. Sayembara menulis puisi dan baca puisi
  2. Sayembara menulis cerpen
  3. Festival musik akuistik
  4. Bedah buku, peluncuran buku antologi puisi dan bazar buku tentang Bima
  5. Pameran fotografi
  6. Diskusi sastra dan workshop sastra oleh penyair dan penulis nasional
  7. Waorkshop tari oleh rumah budaya
  8. Diskusi dan nonton bareng cinema karya anak-anak Bima
  9. Lomba masak kuliner tradisional Bima
  10. Eksebisi foto kuliner tradisional Bima

Waktu pendaftaran mulai dibuka Senin, 10 Oktober s/d Senin 07 November 2015 bertempat di sekretarian DKK Jl Soekarno-Hatta Raba Bima Kompleks Belakang Paruga NaE Convention Hall, bisa juga melalui media online dengan alamat email .

Untuk lebih jelasnya anda bisa menghubungi contak persone S.Samada () atau bisa langsung ke sekretariat DKK Kota Bima. Pastikan anda ikuti dan saksikan pekan budaya tahun 2015 di Kota Bima bertempat di Museum Asi Mbojo. Alamsyah () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru