Pawai Rimpu Tembe Raih Rekor Muri


Dompu, KM, Faruk - Pawai rimpu tembe dalam rangka memeriahkan Event Tambora Menyapa Dunia (TMD) dan mempeingati hari jadi Kabupaten Dompu yang ke 200 tahun yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Dompu Rabu (01/04) pagi kemarin berhasil mendapatkan penghargaan dan memecahkan rekor muri. Penghargaan yang langsung diberikan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kepada Pemerintah Kabupaten Dompu kematin karena, dalam pawai rimpu tembe tersebut tercatat sebanyak 13009 orang peserta pawai rimpu tembe dan berhasil memecahkan rekor dengan mengalahkan Betawi yang pada 2 tahun lalu memegang rekor dengan pawai budaya sebanyak 11 ribu orang.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin yang kemarin diserahkan oleh perwakilan Muri Indonesia Paulus Pangla SH yang juga merupakan Senior Manejer pada Muri Indonesia. "Dompu berhak mendapatkan penghargaan dari Muri Indonesia karena telah memecahkan rekor dunia pawai pakaian adat dengan peserta 13009 orang, dan Dompu merupakan daerah kedua di Pulau Sumbawa yang mendapatkan penghargaan dari Muri Indonesia," ujar Paulus sesaat sebelum mennyerahkan piagam penghargaan Kepada Bupati Dompu.

Bupati Dompu H Bambang M Yasin saat diwawancarai oleh sejumlah media mengatakan, dirinya sangat bangga atas penghargaan yang diraihnya ini dan prestasi tersebut didapatkan atas dukungan dan partisipasi dari masyarakat Dompu yang telah menyukseskan pawai rimpu tembe ini. "Terima kasih banyak masyarakat Dompu atas dukungan serta partisipasinya dalam kegiatan ini. Dan penghargaan ini  saya persembahkan untuk selurruh lapisan  masyarakat Dompu, karena tanpa masyarakat kita tidak akan mendapatkan rekor muri ini," ujar H Bambang.

H Bambang juga mengatakan, setiap masyarakat yang tercatat namanya dalam buku Muri Indonesia dirinya akan mengirimkan sertifikat penghargaan karena telah berpartisipasi dan ikut serta dalam pawai rimpu tembe ini. "Untuk masyarakat yang terdaftar namanya di Muri dan yang menggunakan nomor dada nanti akan saya kirimkan sertifikat," terangnya. Kegembiraan dan rasa bahagia tidak bisa disembunyikan H Bambang ketika mendapatkan penghargaan dari Muri Indonesia tersebut.

H Bambang yang dijuluki sebagai Profesor jagung tersebut mendapatkan saran dari Paulus untuk kedepannya mengadakan festival makan jagung dengan peserta terbanyak supaya dapat mendapatkan rekor muri lagi. Mendengar hal tersebut H Bambang tertawa ssambil mengatakan akan berusaha untuk menggelar kegiatan yang disarankan tersebut. "Insya allah kedepannya kami akan mengadakan festival makan jagung dengan peserta terbanyak. Nanti kita lihat saja kedepannya seperti apa," pungkas H Bambang yang sudah resmi akan menjadi calon Bupati Dompu periode selanjutnya itu.[] - 05

 

 

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru