Gotong Royong Di Miftahul Paizin NW

Ketangga. KM_“Beriuk tinjal sama rata”, sebuah falsapah para pendahulu warga desa ketangga dalam kegiatan gotong royong membangun fasilitas public. Hal ini terlihat ribuan warga Desa Ketangga , Senin (21/04/2014) ikut serta pada kegiatan  gotong royong massal, bertempat di ponpes Miftahul Faizin , Desa Ketangga, Kecamatan suela, Kabupaten Lombok Timur. Gotong royong  pengecoran lantai tiga gedung pondok pesatrenan Miptahul Faizin NW Ketangga tersebut dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat. Kaum ibu-ibu, bapak-bapak, pemuda dan pemudi, setrta keterlibatan tokoh dan pengelingsir desa, yang dikoordinir oleh panitia pembangunan dan dikerahkan pemerintah desa, kades, kadus dan RT.


Menurut Kades Ketangga Mislahuddin, gotong royong tersebut sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam mendukung pembangunan dan kelangsungan pendidikan desa. Sekaligus  mempertahankan semangat gotong royong yang telah terpatri pada masyarakat. "Kami jelas sangat mendukung kegitan kemanusian ini, dan partisipasi yang bisa kami lakukan salah satunya adalah gotong royong pengecoran ini"

Sebetulnya, ia melanjutkan “kegiatan pengecoran ini bisa saja dilakukan dengan menyewa alat pengecoran yang lebih besar, tanpa melibatkan masyarakat. Namun  apakah kita harus menghilangkan jiwa gotong royong warga” jelas Mislahuddin saat ditemui dikediamannya .


Selain itu nilai positif yang tercermin pada kegiatan gotong royong pembangunan madrasah terlebih untuk kepentingan umum, warga secara ikhlas mengorbankan tenaga dan pikiranya serta menyumbangkan rizki berupa uang. 
 

Terkutip ungkapan pengurus pembanguna, TGH. Muhibbin QH mengatakan.”Antusias warga kami dalam kegiatan gotong royong terlebih untuk kepentingan umum sangat nyata. Terbukti dalam tempo tiga hari kami melihat jelas semangat warga, baik secara suka rela mengorbankan tenaga, pikiran dan menyumbangkan uang sisa belanja mereka” jelsnya sembari mengerahkan massa melalui corong ponpes 21/4/2014.

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru