Warga Abiantubuh tolak Kecimol


Dalam rapat warga di kelurahan Abiantubuh Baru tadi siang(13/2/14) muncul berbagai persoalan sosial yang terjadi saat ini. Beberapa persoalan diantaranya tentang keamanan. Banyak pencurian yang terjadi . kasus pencurian tidak hanya terjadi di malam hari namun terjadi juga di siang bolong. Oleh karena itu, salah satu usulan warga adalah diadakannya pos ronda di tiap lingkungan. Haji Ushulludin menyinggung masalah aturan bagi kecimol. Dengan tegas dia menolak agar nyongkolan ditiadakan bagi orang nyongkol. Selama ini nyongkolan seringkali selalu diiringi dengan mabuk-mabuk. Beberapa kasus nyongkolan malah diakhiri dengan perkelahian. Bagong salah seorang warga Karang Bata berkomentar. Kecimol sama sekali tidak matching dengan nyongkol. “Pakaiannya pakian adat musiknya musik diskotik, kan ndak nyambung sekali itu” kata ayah satu anak ini.
Haji Marzuki meminta agar ada awig-awig bagi anak muda yang minum-minuman keras. Minuman keras bukanlah hal baru bagi anak- muda. Banyak persoalan sosial muncul karena minum-minuman keras. Kepala lingkungan Karang Pande ini berharap ada rapat secepatnya, ”Saya harap fasilitator memfasilitasi pertemuan warga ini dengan Pak Lurah” katanya
Dalam rapat yang dihadiri para pemuka tersebut muncul pula keresahan atas banyaknya kos-kosan yang tak memiliki wali atau penjaga kos-kosan. Parhan mengusulkan agar semua kos-kosan diwajibkan memiliki penunggu yang memantau keluar masuk orang di dalam kos. “Kemaren ada kejadian kos-kosan dikunjugi jam satu malam. Tamu yang datang pria sedang penghuni kosnya wanita,” kata Parhan Kepala Lingkungan Karang Bata Utara.(03).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru