logoblog

Cari

KPID NTB Beri Panggung Dekranasda

KPID NTB Beri Panggung Dekranasda

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB kembali akan menggelar penganugerahan kepada lembaga penyiaran radio dan televisi di NTB. Ini sebagai bentuk

Budaya

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
09 Oktober, 2019 07:38:09
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 408 Kali

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB kembali akan menggelar penganugerahan kepada lembaga penyiaran radio dan televisi di NTB. Ini sebagai bentuk apresiasi KPID NTB terhadap komitmen lembaga tersebut dalam memenuhi undang-undang penyiaran dalam hal isi siaran yang berkualitas. Terutama dalam hal memenuhi sepuluh persen konten lokal. Sebanyak 67 lembaga penyiaran (Tv dan Radio) lokal akan diundang dan berpartisipasi pada gelaran 7 Nopember mendatang. 

KPID NTB menggandeng Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) NTB dalam perayaan malam puncak penganugerahan lembaga penyiaran NTB tersebut. Keikutsertaan Dekranasda NTB dalam salah satu ajang bergengsi KPID NTB tersebut satu diantaranya adalah untuk mendorong Lembaga penyiaran lokal dalam menyuguhkan kelokalan daerah NTB. Hal tersebut merupakan hasil rapat yang digelar KPID NTB dan Ketua Deskranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah pada Senin sore (7/10) di Galeri Kriya Deskranasda NTB Mataram.


"Diharapkan dengan keikutan semua media masa di daerah pada ajang ini termasuk KPI Pusat, juga dapat mempromosikan  kerajinan kita kerajinan di seluruh Indonesia," jelas Yusron Saudi, S.T., M.Pd.

Keikutsertaan Dekranasda dalam AJANG penganugerahan KPID NTB ini memang merupakan sebuah kerjasama simbiosis mutualisme. Hal tersebut tercermin dari keantuasiasan kedua lembaga tersebut dalam belerjasama.

 

Baca Juga :


"Kita juga bisa memfasilitasi narasumber bagi teman-teman media yang hendak meliput mengenai kerajinan tradisional kita," jelas Hj. Niken. 


"Antusiasme teman-teman tv dan radio cukup besar mengenai konten lokal ini. TVRI NTB sendiri bahkan membuat acara khusus mengenai kelolakan di daerah. SCTV yang memuat siaran lokal juga tak mau ketinggalan sama-sama menggaungkan daerah kita," tandas Yusran. (Novi, Ely- Kominfotik NTB)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan