logoblog

Cari

Dua Cita-cita Hidup Orang Bima

Dua Cita-cita Hidup Orang Bima

Ada dua Spirit dan cita cita hidup orang Bima. Pertama adalah menyekolahkan anak hingga selesai. Kedua mengangkat Orang Tua Untuk Naik

Budaya

alan malingi
Oleh alan malingi
08 September, 2019 08:18:52
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 1071 Kali

Ada dua Spirit dan cita cita hidup orang Bima. Pertama adalah menyekolahkan anak hingga selesai. Kedua mengangkat Orang Tua Untuk Naik Haji. Menyekolahkan anak adalah spirit yang tidak pernah mati hingga saat ini. Meskipun orang tua bergelimang utang, rumah reot dan hidup apa adanya di kampung, namun suatu kebanggaan jika putera puterinya merantau dan berpendidikan tinggi.

Di desa desa di Bima jangan heran jika rumah rumah kecil dan sederhana itu cukup bersahaja karena anak anak penghuninya berada di kota kota besar seperti Jakarta, Jogja, Surabaya, Malang, Mataram, Sulawesi dan kota kota besar lainnya di Indonesia bahkan di luar negeri.

Setelah sukses mereka pun patungan untuk mengangkat derajat orang tuanya menunaikan ibadah haji. bakti orang tua kepada anak ditunai di masa tua dan bakti anak kepada orang tua pun berbalas. Inilah kekayaan sesungguhnya. Kekayaan yang akan selalu abadi di dunia dan akhirat.

Selamat dan Sukses untuk puteriku tercinta. Citra Mutiara Ramadhani.Amd.Keb. yang diwisuda hari ini di universitas Muhammadiyah Mataram. Tulisan ini adalah kenangan wisuda puteri saya di Universitas Muhammadiyah Mataram  8 September 2018.

 

Baca Juga :


 



 
alan malingi

alan malingi

blogger dan penulis asal Bima-NTB. Kontak : 08123734986-0811390858. Kunjungi juga www.bimasumbawa.com dan www.alanmalingi.wordpress.com.Facebook, WA, Twitter dan Instagram Alan Malingi.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan