logoblog

Cari

Ajong Lembit Dedare Rensing Bat, Bawa Dulang di Hari Jadi Lotim

Ajong Lembit Dedare Rensing Bat, Bawa Dulang di Hari Jadi Lotim

Parade Dulang mewarnai hari jadi Lombok Timur yang ke 124, Acara peringatan yang dilaksanakan pertama kali ini di ikuti oleh ribuan

Budaya

KM_Rensingbat
Oleh KM_Rensingbat
04 September, 2019 15:25:04
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 1326 Kali

Parade Dulang mewarnai hari jadi Lombok Timur yang ke 124, Acara peringatan yang dilaksanakan pertama kali ini di ikuti oleh ribuan masyarakat Lombok Timur yang terdiri dari OPD lingkup pemerintah KabupatenLombok Timur, Pemerintah Kecamatan se Lombok TImur dan Pemerintah desa.

Untuk menyemarakkan acara peringatan tersebut, Pemerintah desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat tidak mau ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam meriahkan acara tersebut.

Pada sore Sabtu, 31/8/2019 di pimpin langsung oleh Kepala Desa Muhammad Hilmi, SE, Puluhan masyarakat Desa Rensing Bat yang terdiri dari Perangkat desa, anggota BPD, Karang Taruna dan 5 orang Dedare solah inges Pembawa dulang  ikut meriahkan hari jadi Lombok Timur dengan berjalan kaki start dari depan kantor bawaslu menuju Pendopo Bupati Lotim.
 
Lima Dulang di bawa Dedar-dedare inges Rensing Bat bergabung bersama ribuan dedare inges dari desa lain se lombok timur membuat acara peringatan terlihat meriah.

Dulang-dulang yang di bawa setelah sampai di bawah tetaring terop depan pendopo dengan secara begibung menyantapnya sebagai tanda ucapan syukur dan berharap Kabupaten Lombok timur akan semakin maju ke depannya.

Dalam parade dulang itu, lima dedare pembawa dulang saji asal desa Rensing Bat lengkap dengan pakaian adat Sasak Ajong Lembit penuh senyuman menghiasi peringatan sore itu.

 

Baca Juga :


Muhammad Hilmi Kepala Desa Rensing Bat mengatakan, acara parade dulang merayakan hari jadi Kabupaten Lombok Timur yang baru pertamakali dilaksanakan ini merupakan momen bersejarah sepanjang masa Karena baru kali ini Lombok Timur merayakan hari jadinya setelah selama 124 tahun menjadi satu kesatuan yang di namakan kabupaten Lombok Timur.

"Pemerintah desa bersama seluruh masyarakat Desa Rensing Bat turut merasa bahagia dan mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Lombok Timur yang ke 124. Semoga semakin maju dan jaya selamanya", harap Hilmi singkat.



 
KM_Rensingbat

KM_Rensingbat

Hidup sederhana itulah bahagia. A@angzie, WA 087758488407 (penulis), 087763052575, Desa Rensing Bat Sakra Barat-Lotim

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan