logoblog

Cari

Rimpu Untuk Generasi Milenial

Rimpu Untuk Generasi Milenial

Malam in, selasa 23 Juli 209i saya mendapat kunjungan dari Fajrun Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Dan Desain Universitas

Budaya

alan malingi
Oleh alan malingi
24 Juli, 2019 04:49:12
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 1309 Kali

Malam in, selasa 23 Juli 209i saya mendapat kunjungan dari Fajrun Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Dan Desain Universitas Negeri Makassar. Fajrun sedang menyusun skripsi dengan judul Perancangan Media Informasi Mengenai Rimpu Mbojo Untuk Generasi Milenial.

Tema ini cukup menarik di tengah gencarnya promosi Rimpu dari berbagai elemen saat ini. Rimpu untuk generasi milenial adalah tren positif untuk menyelamatkan dan terus melestarikan tradisi dan kearifan lokal Rimpu. Saat ini rimpu masih bisa dikatakan lestari di kalangan masyarakat,meskipun pemakainya terbatas dan hanya pada kegiatan tertentu.

Oleh karena itulah, Fajrun mencoba mengangkat desain media informasi untuk mempromosikan rimpu secara lebih luas..Melalui perkembangam media informasi saat ini, sangat besar peluang untuk melakukan hal itu yang tentunya dengan kreatifitas dan model desain informasi yang informatif, singkat,padat dan penuh pesan makna.

Media informasi tentang Rimpu harus dapat memancing minat generasi milenial untuk ambil bagian dalam mewariskan tradisi pemakaian rimpu. Salah satu point yang saya usulkan adalah dengan mendesain spot spot selfi dengan Rimpu di baik di wilayah kota Bima maupun kabupaten Bima dan Dompu. Disamping itu, perlu terus dilakukan sosialisasi tentang Rimpu dan sejarah keberadaanya serta pesan dari pemakaian rimpu sebagai hijab bagi perempuan Bima.

 

Baca Juga :


Selamat dan semoga sukses untuk Fajrun.

Sadia, 23 Juli 2019



 
alan malingi

alan malingi

blogger dan penulis asal Bima-NTB. Kontak : 08123734986-0811390858. Kunjungi juga www.bimasumbawa.com dan www.alanmalingi.wordpress.com.Facebook, WA, Twitter dan Instagram Alan Malingi.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan