logoblog

Cari

Bupati Percaya FPT Akan Temukan Format Terbaiknya

Bupati Percaya FPT Akan Temukan Format Terbaiknya

KM Bali 1, Pekat-Festival Pesona Tambora (FPT) yang deselenggarakan di Kecamatan Pekat 11 April lalu sekali lagi membuat kagum masyarakat Dompu.

Budaya

KM. Bali 1
Oleh KM. Bali 1
15 April, 2019 14:33:58
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 561 Kali

KM Bali 1, Pekat-Festival Pesona Tambora (FPT) yang deselenggarakan di Kecamatan Pekat 11 April lalu sekali lagi membuat kagum masyarakat Dompu. Festifal tahunan ini menarik warga masyarakat Dompu untuk ikut menghadiri dan menyaksikan kemeriahan puncak acaranya. Bupati Dompu, Drs. H Bambang M. Yasin (HBY) dalam sambutannya pada acara puncak tersebut bahkan tetap berkomitmen untuk melaksanakan FPT setiap tahun seperti yg telah dicanangkan pada tahun 2015 lalu di acara yg sama. 
Menurutnya, Festival Budaya ini diyakini akan menemukan formatx yang terbaik di kemudian hari sehingga FPT dapat lebih menarik tidak hanya bagi wisatawan lokal tetapi juga manca negara. “penyesuaian dan improvisasi akan terus dilakukan sampai festival ini akan menemukan format terbaiknya”, kata Bupati Dompu. 
Bupati juga mengakui adanya kekurangan dalam penyelenggaraan Even bergengsi ini, namun pihaknya terus bertekad akan mengevaluasi untuk dijadikan bahan perbaikan pada penyelenggaraan FPT ke depannya. “Tahun ini merupakan tahun kelima kita laksanakan kegiatan di sini dan kita akan berusaha melaksanakan setiap tahun sampai kapanpun,” tandasnya.
HBY mengakui kekurangan - kekurangan  dalam setiap tahun pelaksanaan tetap ada dan itu dijadikan bahan evaluasi guna perbaikan di tahun-tahun selanjutnya.
Bupati mengaku amat terkesan dengan antusiasme masyarakat Dompu yg rela datang dengan membawa bekal masing masing-masing serta rela menginap di tenda-tenda yang dibawanya dari rumah. 
Bupati berniat menjadikan padang savana Gunung Tambora sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Dompu. “kami membayangkan nantinya orang-orang dari berbagai tempat berdatangan tidak harus tinggal di Hotel bintang lima, cukup menggunakan mobil dan Tenda, kami akan menyiapkan toilet, kami akan siapkan air, kapan pun anda datang akan kami layani”, tandasnya. 
Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasihnya kepada Dinas PUPR, Dinas Pariwisata dan Balai Taman Nasional Gunung Tambora serta sejumlah pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kemeriahan acara puncak FPT yang bertepatan dengan Hari jadi Kabupaten Dompu yang ke 204 itu.[Oz/ADV]
 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan