logoblog

Cari

BPM UNU NTB Lestarikan Budaya Aswaja An-Nahdliyah

BPM UNU NTB Lestarikan Budaya Aswaja An-Nahdliyah

Mataram- Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (BPM UNU NTB) melaksanakan Kegiatan BPM UNU Bersholawat dalam rangka memperingati

Budaya

Hendra doping
Oleh Hendra doping
22 Maret, 2019 16:06:55
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 1989 Kali

Mataram- Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (BPM UNU NTB) melaksanakan Kegiatan BPM UNU Bersholawat dalam rangka memperingati HARLAH NU Ke-96 Hijriah dan Perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dijelaskan oleh ketua BPM UNU NTB Yusril Ihza Mahendra untuk menghidupkan kegiatan kegamaan di tataran mahasiswa ditengah kesibukan orang lain untuk kampanye, ya sekarang sedang momen para aktivis, Mahasiswa dan seluruh elemen mengadu gagasan terhadap jagoan masing-masing baik di PILEG maupun pilihan PILPRES, terlebih lagi besok ini Jum’at 22 Maret 2019 Jokowi selaku Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke NTB wabil khusus Lombok yang terdampak gempa kembali pada hari minggu 17 Maret 2019. Banyak media yang saya baca hari ini tentang berita Pro-Kontra akan hal itu, kegiatan yang kami lakukan malam ini adalah sebagai bentuk dari ada hal yang lebih penting daripada perdebatan masalah pilihan. Ini kan bulan dimana memperingati Isra' Mi’raj Rasulullah SAW, yang dimana dalam penyampaian TGH. Soimun Faisal yang juga turut hadir dalam memberikan Uraian Hikmah memperingati Isro’ Mi’raj yang sangat mulia.

Dalam penyampaian uraian hikmah tentang Isra’ Mi’raj tahun 1440 Hijriah ini mengajarkan banyak hal terutama yakni kisah bagaimana perintah shalat itu turun kepada umat Nabi Muhammad SAW. Perintah shalat 5 kali dalam sehari semalam sama nilai pahala dengan peintah Shalat 50 waktu kepada umat nabi Musa  yang kini  menjadi pondasi agama Islam. Tutur Yusril 21/03/2019. Acara yang dilaksakan di kediaman Wakil Ketua III PWNU NTB tepatnya di Aula lantai 2 jln. Datu Brenge  dimulai sejak pukul 18:00 Wita untuk pembacaan Sholawat Asyigil dan Istigotsah menolak balak, kemudian dirangkaikan dengan solat magrib berjamaah dan Shalat Ga’ib untuk para korban bencana alam yang belakangan ini terjadi di Indonesia wabil khusus Lombok, kemudian untuk korban Muslim Pembantaian yang terjadi di Selandia Baru satu minggu yang lalu. Bencana-bencana yang terjadi belakangan ini bisa menjadi pedoman pembelajaran bagi kita kaum intelektual pada khususnya dan semua orang pada umumnya bahwa tidak ada yang akan kekal di Dunia ini kecuali Alam yang telah kita kumpulkan dalam hidup, tidak ada yang perlu dibanggakan karena semua adalah titipan dari Allah SWT. Uraian hikmah yang disampaikan oleh TGH. Soimun Faisal pada kesempatan ini sangat memukul kami sebagi mahasiswa UNU NTB karena pengartian secara mendalam terkait Isra’ Mi’raj masih belum terselesaikan. 

 

Baca Juga :


​​​​​​
Dalam sambutan sohibul bait atau pemilik tempat dalam hal ini disampaikan oleh H.L. Winengan M. Yunus, S.T., MM. Sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang masih sempat menyelenggarakan acara seperti ini dalam keadaan dan situasi Politik cukup memanas, untunglah Mahasiswa UNU NTB masih tetap mengkampanyekan tradisi-tradisi NU yang patut dilestarikan, tahun depan semoga acara yang akan dilaksanakan lebih baik lagi dan kalok bisa mengundang semua OKP yang ada di Kota Mataram sebagai ajang Silaturrahmi, karena bagaimanapun mayoritas masyarakat NTB adalah masih menggunakan amaliah-amaliyah Ahlussunnah Wal-Jamaah. Udayana 21 Maret 2019.



 
Hendra doping

Hendra doping

Yusril Ihza Mahendra Sinah, 21 januari 1997 Dusun Sinah Desa Pengembur Pujut Loteng Mahasiswa UNU-NTB Prody Ekonomi Islam 082340953891

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan