logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ikrar Pertahankan Tradisi Bubur Beaq

Ikrar Pertahankan Tradisi Bubur Beaq

IKRAR UNTUK TETAP MELAKUKAN TRADISI BUBUR BEAQ KM. MASBAGIK. Kembali ke tradisi para leluhur. Mungkin ini adalah salah satu hal yang

Budaya

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
27 Oktober, 2018 05:11:00
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 544 Kali

KM. MASBAGIK. Kembali ke tradisi para leluhur. Mungkin ini adalah salah satu hal yang menjadi program tambahan di Perkumpulan remaja Ikrar Toes Kesik. Hal ini didasari oleh keinginan bersama para anggota kelompok setelah melihat sudah sangat melencengnya sikap dan prilaku kita sehari-hari. Baik terhadap sesama manusia maupun kepada semua mahluk di alam semesta ini.

Kemarin malam Hari Kamis tanggal 25 Oktober 2018 telah dilakukan kegiatan tradisi bubur beaq. Hal ini pada zaman dahulu dilakukan setiap Bulan Syafar dengan ciri khas penyajian bubur beaq. Kegiatan tersebut dilakukan ba’da shalat magrib dirangkaikan dengan shalat magrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin, istigosah dan maulidan yang diikuti oleh semua anggota Ikrar Toes. Semoga ini menjadi titik balik kami untuk kembali melakukan tradisi baik yang di wariskan oleh nenek moyang kita. Salam toes dari kampung. Mari meriri.

By-Andre D’Jails

 

Baca Juga :




 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan