logoblog

Cari

Tutup Iklan

Laut Yang Tak Bertepi

Laut Yang Tak Bertepi

Sebenarnya tidak ada laut yang tak bertepi. Laut pasti menepi ke pantai dan dari pantai lah kita memandang laut. Jika dipandang

Budaya

alan malingi
Oleh alan malingi
04 Oktober, 2018 08:06:13
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 935 Kali

Sebenarnya tidak ada laut yang tak bertepi. Laut pasti menepi ke pantai dan dari pantai lah kita memandang laut. Jika dipandang memang sepertinya laut tidak bertepi.Laut yang tak bertepi sebagaimana digambarkan dalam petuah leluhur Dana Mbojo sebagai berikut.

" Liwapu Moti Ma Da Ntau Nganto " Liwa pu berarti berenanglah atau lewatilah. Moti berarti laut. Ma Da Ntau berarti yang tak punya. Nganto berarti tepi. Ungkapan itu berarti lewatilah laut yang tiada bertepi.

Ungkapan ini mengandung makna bahwa dalam kehidupan ini kita harus terus berjuang dan terus menjalin silaturahmi antar sesama. Manusia wajib menjaga hubungan baik sampai kapanpun.

 

Baca Juga :


Kita tidak boleh membuat perselisihan dan permusuhan. Kehidupan damai selalu menjadi dambaan setiap individu dan masyarakat.Orang yang terus menjalin silaturahmi akan dipanjangkan umurnya dan dilapangkan rezekinya. Karena silaturahmi akan membuka kebuntuan komunikasi. Mari terus bersilaturahmi seperti laut yang tak bertepi........!.



 
alan malingi

alan malingi

blogger dan penulis asal Bima-NTB. Kontak : 08123734986-0811390858. Kunjungi juga www.bimasumbawa.com dan www.alanmalingi.wordpress.com.Facebook, WA, Twitter dan Instagram Alan Malingi.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan