logoblog

Cari

Antusias Masyarakat Wawo Berikan Hak Suara Pilgub

Antusias Masyarakat Wawo Berikan Hak Suara Pilgub

KIM WAWO,- Antusias masyarakat kecamatan Wawo memberikan hak suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di

Budaya

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
27 Juni, 2018 22:20:38
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 3077 Kali

KIM WAWO,- Antusias masyarakat kecamatan Wawo memberikan hak suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) cukup tinggi, Rabu (27/6).

Ribuah masyarakat ikut berpesta demokrasi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih 4 kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur  di 26 TPS yang tersebar di kecamatan Wawo.

Pantaun KM/KIM Lengge Wawo, sejak pukul 07.00 pagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah bersiap menyiapkan proses pencoblosan.

Masyarakat berbondong-bondong mendatangi TPS untuk memberikan hak suara pada Pilgub NTB 2018 dengan mendatangi TPS sesuai dengan desa masing-masing.

Proses pemungutan suara yang di mulai sejak pukul 08.00 hingga jam 13.00 Wita berjalan dengan lancar dan aman tanpa gangguan dan hambatan yang berarti.

Lembaga tingkat kecamatan PPK dan tingkat desa PPS mengontrol dan mengarahkan PPS yang sedang melaksanakan proses pemungutan suara.

Di kecamatan Wawo ada 26 TPS tersebar di 9 desa di kecamatan Wawo. Desa Raba ada 4 TPS, Desa Kombo ada 3 TPS, Desa Tarlawi ada 2 TPS, Desa Kambilo ada 3 TPS, Desa Pesa ada 2 TPS, Desa Riamau ada 2 TPS, Desa Maria ada 4 TPS, Desa Maria Utara ada 3 TPS dan Desa Ntori ada 3 TPS.

 

Baca Juga :


Salahsatu warga desa Kambilo yang ikut menyoblos, M. Yamin mengaku pemilihan Pilgub sudah terdengar gaungnya beberapa bulan yang lalu. " Saya sudah punya pilihan untuk di coblos," ujar Yamin.

Sedangkan warga desa Ntori Nursa,  awalnya bingung dengan pilihannya karena belum mengetahui, tapi setelah membaca visi misi yang tertera pada TPS, sudah menemukan pilihan untuk di coblos.

M. Yamin, Nursa dan sejumlah warga kecamatan Wawo berharap pelaksanaan Pilkada dalam pemilihan Gubernur dan wakil gubernur berjalan lancar dan aman.

" Kami berharap Pilgub aman-aman saja, siapapun yang menang wajib kita dukung dan merupakan gubernur kita bersama NTB," ujar Nursa senada dengan M. Yamin. (    )



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan