logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lebaran Topat di Pantai Cemara

Lebaran Topat di Pantai Cemara

Setelah 6 (enam) hari raya Idul Fitri telah selesai. Setiap tahunnya tradisi Lebaran Ketupat yang dirayakan umat muslim di Lombok selalu

Budaya

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
22 Juni, 2018 15:27:36
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 1173 Kali

Setelah 6 (enam) hari raya Idul Fitri telah selesai. Setiap tahunnya tradisi Lebaran Ketupat yang dirayakan umat muslim di Lombok selalu digelar. Merupakan momentum bagi kalangan orang tidak mau ketinggalan. 

Lebaran ketupat merupakan tradisi yang sudah berlangsung lama didaerah-daerah pulau lombok, dari anak-anak sampai orang tua. Semua masyarakat sangat antusias  merayakan tradisi ini.

Beragam cara orang menikmati suasana lebaran ketupat, salah satunya yang ada dipantai cemara lombok barat, hanya membawa bekal dengan Sajian  ketupat,opor ayam, pelecing  dan lauk lainya. Semuanya dibawa dari rumah baik  tikar untuk menjadi alas di bawah pohon atau di pinggir pantai. Seperti yag lakukan keluarga pak muhidin yang berasal dari bakong desa lembar datang walaupun dekat bisa menghemat biaya. "Sangat menikmati suasana lebaran ketupat bersama keluarga,"Tandasnya.

Dalam hal pengamanan pihak kepolisian lombok barat turut andil mengamankan perayaan lebaran ketupat yang ada dipantai cemara, lombok barat.

 

Baca Juga :


Saat ditemui Agus priyo salah satu anggota kepolisian lombok barat melalui stand pengamanan mengajak dan menghimbau kepada masyarakat  bahwa mengingat perubahan cuaca kurang kondusif,  agar orang tua berhati-hati dalam mengawasi dan menjaga putra-putrinya yang mandi dipantai cemara,”Jelasnya.

Harapnya kepada masyarakat dalam perayaan lebaran ketupat, bisa berlangsung nyaman dan tertib, tetap menjaga keamanan secara bersama-sama.(San/Angga)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan