logoblog

Cari

Tutup Iklan

IMBD UIN Mataram Gelar MUBES

IMBD UIN Mataram Gelar MUBES

IMBD UIN Mataram adalah sebuah perhimpunan kota bima, kab bima dan kab Dompu yang ada dalam kampus uin mataram yang didirikan

Budaya

Uba Leu
Oleh Uba Leu
16 April, 2018 08:55:14
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 7803 Kali

IMBD UIN Mataram adalah sebuah perhimpunan mahasiswa kota Bima, kabupaten Bima dan kabupaten Dompu yang ada dalam kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Perhimpunan ini di didirikan di STAIN (UIN sekarang) Mataram pada tanggal 15 April 1996 kemudian berkembang di kampus itu sendiri. Dengan kurun waktu yang cukup lama IMBD UIN Mataram tetap memberikan konstribusi nyata bagi SDM untuk Bima-Dompu, lahir mahasiswa yang sadar kemajuan diri dan kedua  lahir  alumni alaumni yang memiliki riskan perjuangan untuk kampus UIN mataram dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya,

Dengan perkembangan zaman yang kian terus hadir, IMBD UIN Mataram tetap eksis menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya, salah satunya adalah mengadakan musawarah besar (Mubes). Mubes ini digelar pada tanggal 15 April 2018. dalam acara rekonsiliasi atau mubes ini dimana anggota IMBD UIN Mataram akan melakukan pergantian kepemimpinan, dalam tradisi yang ada dalam IMBD UIN Mataram sistim yang menjadi keputusan tertinggi dalam hasil musawarah besar adalah suara terbanyak atau demokrasi.

Kepanitiaan yang dibentuk pada tanggal 5 April 2018 menuaikan hasil bahwa yang menjadi ketua panitia adalah saudari Rubiyah jurusan Bahasa Arab semester IV , dengan rapat yang diadakan dua kali seminggu sehingga lahir sebuah tema: mewujudkan pemimpin yang revolusioner, provisional dan berintegritas, ketua panitia dalam dalam laporannya memberikan alasan kenapa memilih tema ini karena ada harapan besar untuk kemajuan untuk Estafet nahkoda didalam IMBD UIN mataram bahwasannya calon nahkoda IMBD UIN mataram 2018/2019 harus mampu ,mengarahkan IMBD UIN kepuncak Peradaban  lebih jelasnya Dr. Tamjidilah M. Amin M.Pd. selaku  pembina dan sekaligus membuka acara mubes IMBD UIN mataram dalam sambutannya mengatakan bahwa tema yang kalian angkat akan menjadi PR yang harus diekrjakan dan akan menjadi hutang yang harus dilunasi demi menggapai IMBD yang  mengerjakan PR dan demi IMBD UIN mataram yang tidak memiliki hutang dan kedua darinya jangan hanya berapologi dengan tema tema yang bagus saja tetapi kalian harus mampu merealisasikan dan mewujudkannya. Untuk Apa?????

 Acara Mubes berjalan penuh dengan rasa takut, rasa marah karena saling menghujat saling mengkritik saling  sampai tiga presidium sidang kewalahan  dalam menenangkan peserta sidang dan yang menjadi presidium sidang pada acara musawarah besar IMBD UIN mataram adalah Ivan fadilah jurusan selaku presidium, Imam syafi’i dan hendra gunawan.  

 

Baca Juga :


Dari hasil MUBES tersebut lahir nahkoda baru dari hasil aklamasi  untuk IMBD UIN mataram yaitu saudara Addrunnafis jurusan PAI semester IV periode 2018/2019 lebih terang ketika ditanya oleh para alumni IMBD UIN Mataram  tentanga visi dan misinya untuk IMBD UIN Mataram kedepan, ia mengatakan bahwa semua anggota IMBD UIN mataram  harus tampil sebagai bagian yang merawat potensi regenasi IMBD UIN Mataram demi melanjutkan estafet kepemimpinan IMBD dimasa yang akan datang.

Dan harapan dari seorang penulis semoga menjadi pemimpin yang bisa membuka paradigma generasi IMBD UIN mataram  sebagaimana terbukanya buku dalam lambang dan Atribut IMBD UIN Mataram.



 
Uba Leu

Uba Leu

fitrah zaiman biasa dipanggil Uba Leu lahir Di desa Leu sila anak dari pasangan deo Uba Tika dan faridah adik dari Al Amin dan abang dari Rabiatu adawiah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan