logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mari Kita Lestarikan Seni Budaya Mbojo

Mari Kita Lestarikan Seni Budaya Mbojo

(km.makembo) Ragam lomba seni budaya tradusional Mbojo dan ajang kreatifitas generasi muda disiapkan khusus oleh panitia pameran pembangunan dalan rangka dua

Budaya

KM. Makembo
Oleh KM. Makembo
24 Maret, 2018 15:54:07
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 1649 Kali

(km.makembo) Ragam lomba seni budaya tradisional Mbojo dan ajang kreatifitas generasi muda disiapkan khusus oleh panitia pameran pembangunan dalam rangka dua tahun kepemimpinan Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer atau Dinda-Dahlan. Mata lomba yang digelar di arena pameran dan mengisi hiburan masyarakat setiap malam adalah lomba rawa Mbojo, kareku kandei, Kasidah Rebana Klasik, patu Mbojo, puisi dan drama serta lomba mewarnai gambar untuk anak TK yang digelar khusus oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTB.

Terkait hal itu, Bupati Bima sangat mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Dikbudpora dan Dinas Pariwisata itu. "Kalo bukan kita siapa lagi yang akan mengangkat dan melestarikan kekayaan khasanah budaya Mbojo," Ungkap Hj. Indah Dhamayanti Putri. 

Dikatakannya, Bima sangat kaya akan khasanah budaya yang tersebar di seluruh kecamatan dan desa. Maka menjadi tugas semua pihak untuk menjamin tetap lestarinya seni budaya tradisional Mbojo.(lance)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan