Cari

Tutup Iklan

Pacuan Kuda Kapolres Bima Cup Digelar

Pacuan Kuda Kapolres Bima Cup Digelar

(KM.Sarangge) Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri membuka secara resmi kejuaraan lomba pacuan kuda dalam rangka memperebutkan piala kapolres Bima Cup yang

Budaya

Pacuan Kuda Kapolres Bima Cup Digelar

Pacuan Kuda Kapolres Bima Cup Digelar

Pacuan Kuda Kapolres Bima Cup Digelar

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
10 September, 2017 09:48:09
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 476 Kali

(KM.Sarangge) Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri membuka secara resmi kejuaraan lomba pacuan kuda dalam rangka memperebutkan piala kapolres Bima Cup yang dilangsungkan di arena pacuan kuda panda – Palibelo pada hari Sabtu ( 9/9). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bima, ketua DPRD Kota Bima, Ketua dan Pengurus Cabang PORDASI Kabupaten Bima; Panitia Pelaksana, Pemilik Kuda dan Seluruh Pecinta Kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri mengemukakan bahwa Kejuaraan Pacuan kuda  bukan hanya penyelenggaraan olah raga semata, tetapi juga mengusung upaya nyata melestarikan tradisi dan warisan budaya yang telah mengakar dalam kehidupan masyarakat Bima dari waktu ke waktu.

Dengan keikut sertaan sejumlah kuda tangguh dari berbagai kabupaten dan kota di wilayah Nusa Tenggara ini, disamping akan meningkatkan hubungan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik di antara para pemilik kuda pacuan, “ Oleh karenanya melalui even ini dapat menumbuh kembangkan kesadaran akan pentingnya rasa keamanan di kalangan warga masyarakat. Selain itu saya juga menyampaikan kepada panitia dan tim juri agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga lomba ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama “ Harap Dinda.

            Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Bima AKBD. M.Fathurrahman, SH.S.IK menyampaikan, pacuan kuda ini dalam rangka melestarikan budaya   Maka dari itu kepada masyarakat dan pemilik kuda dapat mendukung pelaksanaan ini sekaligus dalam rangka menjaga  keamanan selama berlangsungnya lomba pacuan kuda sekaligus dalam rangka menjalin kebersamaan antara kami selaku kapolres Bima, dengan seluruh masyarakat dan pemilik kuda.

Baca Juga :


            Ketua panitia pelaksana lomba Kompol  Abdi Mauluddin, S.menyampaikan  pacuan kuda  diikuti sebanyak 440 ekor kuda yang dipertandingkan dalam 13 kelas   yaitu kelas TK, Kelas OA, kelas OB, Kelas TH. B, Kelas Tunas B, Kelas Tunas C, Kelas C Dewasa, kelas D Dewasa, kelas E Dewasa, Kelas TH A, kelas TH B, Kelas Tunas B, Kelas Tunas C,  Kelas C Dewasa, kelas D Dewasa, kelas E Dewasa, kelas Tunas A, Tunas B, Kelas Tunas C,  Kelas C Dewasa, kelas D Dewasa, kelas E Dewasa, Kelas Dewasa A, Kelas Dewasa B, Kelas Dewasa C, Kelas Dewasa D , Kelas Dewasa E.. Waktu pelaksanaan dimulai mulai dari tanggal 9 smpai dengan tanggal 17 September 2017 di Arena Pacuan Kuda Desa Panda kecamatan Palibelo. (Amir)

            



 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan