logoblog

Cari

Warnai Budayamu Cintai Negerimu

Warnai Budayamu Cintai Negerimu

(KM.Sarangge) Itulah Tema lomba Mewarnai Sket Asi Mbojo yang dilaksanakan Majelis Kesenian Mbojo ( MAKEMBO) pada hari Minggu 25 Januari 2015.

Budaya

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
25 Januari, 2015 14:58:05
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 13455 Kali

(KM.Sarangge) Itulah Tema lomba Mewarnai Sket Asi Mbojo yang dilaksanakan Majelis Kesenian Mbojo ( MAKEMBO) pada hari Minggu 25 Januari 2015. Tema tersebut diangkat untuk memperkenalkan aset kesenian dan situs budaya Mbojo kepada anak-anak khususnya Taman Kanak-Kanak dan SDN se-Kota Bima. Kegiatan tersebut merupakan event perdana dari Makembo yang terbentuk awal Januari 2015 yang dikuti 300 peserta dari TK dan SD se-Kota Bima. Jumlah tersebut diluar dugaan karena target panitia adalah sebanyak 100 peserta. " alhamdulillah ini adalah langkah awal yang baik, partisipasi masyarakat cukup besar mengikuti kegiatan seni dan budaya. " Tutur Ketua Makembo Alan Malingi. 

Pantauan Sarangge, peserta memenuhi lorong dan pelataran Asi Mbojo. Orang tua murid dan para pengunjung juga memenuhi halaman Asi Mbojo. " Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada Makembo, meskipun baru terbentuk namun telah mampu menggelar event seni budaya yang dihajatkan memperkenalkan Asi Mbojo sebagai pusat kebudayaan kepada generasi. " Ungkap Ketua Majelis Adat Dana Mbojo Dr.Hj. Maryam Rachmat, SH. 

Makembo menyipakan berbagai hadiah menarik pada event perdananya tersebut. Rangking juara disiapkan hingga juara kesepuluh untuk tiap tingkatan. " Semua juara mendapatkan piala, piagam, bingkisan menarik dan uang tunai, termasuk buku Oi Wobo, Petualangan Darere, dan Sambori Karya Alan Malingi. " Tutur Syarifuddin Azis Sekretaris Makembo.  [] - 01

 

Baca Juga :




 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan