logoblog

Cari

Jadikan Gendu Rasa Event Besar

Jadikan Gendu Rasa Event Besar

KM. Pondok Kalua -  Menjelang pelaksanaan kegiatan Gendu Rasa Siu Ate Sopoq Angen Rahayu Mel Bao Kabupaten Lombok Utara, panitia pelaksana

Budaya

KM. Pondok Kalua
Oleh KM. Pondok Kalua
18 November, 2014 21:02:52
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 9839 Kali

KM. Pondok Kalua -  Menjelang pelaksanaan kegiatan Gendu Rasa Siu Ate Sopoq Angen Rahayu Mel Bao Kabupaten Lombok Utara, panitia pelaksana menggelar rapat persiapan terakhir, Kamis, (13/11) di Aula Kantor Dinas Dikbudpora KLU.

Hadir dalam rapat terakhir tersebut, selain dihadiri Ketua Bappeda KLU Ir. Nanang Matalata, juga dihadiri SKPD terkait, TNI/Polri, Sat.Pol.PP, para Budayawan KLU, sesepuh adat KLU Martinom dan seluruh anggota panitia Gendu Rasa.

Ketua Panitia Rianom,S.Sos mengatakan, sebagai momentum membangun kebersamaan dalam membangun Kabupaten Lombok Utara yang maju dan beradab, tentu kehadiran para pini sepuh dalam rangka rapat persiapan terakhir pra digelarnya event tahunan Gendu Rasa tersebut, sangat diharapkan. Sehingga dalam pertemuan yang ketiga dan yang terakhir ini, Rianom berharap, kepada semua anggota panitia, agar terus membina komunikasi dengan baik, saling berkoordinasi satu sama lainnya, sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan maksimal.

Dikatakan, Gendu Rasa sebagai sebuah kegiatan merupakan pertemuan besar dalam konteks sebuah prosesi kegiatan untuk menautkan dan menyatukan konsep, gagasan dan visi dalam pigura kebersamaan yang utuh dan berkelanjutan. Dalam menuju pertautan kesamaan dan kesetaraan itu, menjadi bagian terpenting yang harus di diskusikan untuk menyatukan tujuan dan sasaran agar bisa tercapai. Sebab dalam melakukan pembangunan baik dari perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan pembangunan harus dilakukan secara bersama, dimana peningkatan kemandirian desa harus dilihat dan dilakukan secara partisipatif dengan melibatkan semua elemen yang ada, baik pemerintah dan masyarakat , karena pada prinsipnya dari berbagai asfek tidak parsial atau dilakukan secara bersama.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan Gendu rasa ini, juga sebagai salah satu bentuk apresiasi bagi champion-champion pembangunan yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam pembangunan Desa khususnya dan pembangunan Kabupaten Lombok Utara secara umum.

 

Baca Juga :


Sementara itu, Bupati KLU yang diwakili Kepala Bappeda KLU Ir.H.Nanang Mattalata dalam sambutannya mengatakan, sebagai salah satu tujuan dari penyelenggaraan Gendu rasa siu Ate Sopok Angen ini, yakni terbangunnnya pemahaman bersama terkait dengan Perencanaan pembangunan partisipatif ( PPP ) , Pelayanan Publik ( PP ) dan Kelompok Ekonomi Lokal ( LED ) berbasis potensi dan sumberdaya lokal. Kemudian, tersusunnya rumusan bersama terkait dengan Perencanaan pembangunan partisipatif ( PPP ), Pelayanan Publik ( PP ) dan Kelompok Ekonomi Lokal ( LED ) berbasis potensi dan sumberdaya lokal.

Kegiatan Gendu Rasa Siu ate Sopok Angen itu nantinya akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara selama 2 ( Dua ) hari, dari hari Senin, 17-18 November 2014. Sedangkan partisipan sebanyak 398 orang yang berasal dari Kepala Desa Se-Kabupaten Lombok Utara, BPD 33 Desa ,KPMD 33 Desa, Kader Pos Yandu, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Kelompok Kelompok Usaha, PKK ,media dan juga dihadiri semua SKPD dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara.(nonong) - 05
 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan