logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tari Toja dan Hadrah Siap Memeriahkan FKN IX Bima

Tari Toja dan Hadrah Siap Memeriahkan FKN IX Bima

KM TNC. Pelaksanaan even budaya Festival Keraton Nusantara (FKN) tinggal hitung hari lagi. Sesuai jadwal, perhelatan akbar itu akan digelar tanggal

Budaya

KIM. Tembe Nggoli
Oleh KIM. Tembe Nggoli
05 September, 2014 08:59:46
Budaya
Komentar: 1
Dibaca: 12655 Kali

KM TNC. Pelaksanaan even budaya Festival Keraton Nusantara (FKN) tinggal hitung hari lagi. Sesuai jadwal, perhelatan akbar itu akan digelar tanggal 6 September gingga 9 September nanti. Berbagai persiapan untuk menyukseskan kegiatan itu terus digenjot panitia FKN dan Pemerintah Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Puluhan tamu baik dari dalam negeri maupun luar negeri sudah mengabarkankan akan kesediaannya untuk hadir. Musium Asi Mbojo (Bima) akan siap menampung para tamu dan memberikan suasana yang luar biasa bagi para hadirin yang menyaksikan acara 2 tahunan tersebut.

Dari pantauan crew TNC beberapa persiapan yang dilakukan panitia dalam memeriahkan acara tersebut diantaranya Tari Toja. Salah satu tarian klasik istana Bima yang akan ditampilkan pada malam welcome Dinner FKN IX. Gerakan yang lemah gemulai diiringi alunan silu dan gendang. Selain Toja, ada juga beberapa tarian klasik istana Bima yang akan ditampilkan yaitu Lengsara, Mpa a Sampari dan Kaubu.

Selain itu Hadrah massal yang diikuti 110 siswi ponpes Al Husaini Kota Bima juga akan memeriahkan pembukaan FKN IX Bima dan masih bayak lagi diantaranya kirab prajurit keraton minggu siang. Star di lapangan merdeka sampai lapapangan pahlawan raba.

 

Baca Juga :


Mari kita meriahkan, kita dukung dan kita sukseskan FKN Ke IX Bima. Alamsyah [] - 05



 
KIM. Tembe Nggoli

KIM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    05 September, 2014

    semoga semuanya berjalan lancar. inipun merupakan bagian dari promosi wisata karenanya kita berharaf kunjungan wisatawan mancanegara ke NTB terus meningkat, tidak cuma Bali saja yang jadi destinasi mereka.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan