logoblog

Cari

Parade Budaya

Parade Budaya

Parade Budaya merupakan salah satu bentuk peran pemerintah dalam memperkokoh serta melestarikan  budaya bangsa, karena kebudayaan yang dimiliki bangsa indonesia ini

Budaya

KM-Berugak Dese
Oleh KM-Berugak Dese
24 Agustus, 2014 13:06:04
Budaya
Komentar: 0
Dibaca: 16180 Kali

Jadi PembayunParade Budaya merupakan salah satu bentuk peran pemerintah dalam memperkokoh serta melestarikan  budaya bangsa, karena kebudayaan yang dimiliki bangsa indonesia ini sangat kaya  ragam terutama budaya dan kesenian tradisional. Apabila kebudayaan yang ada di Indonesia ini dapat ditransformasikan sebagai milik bersama bangsa yang dipangku oleh struktur masyarakat , tentunya budaya   akan sangat berperan dalam meningkatkan ketahanan bangsa.

Panitia Hari Besar Nasional Kecamatan Kopang menggelar Parade Budaya selama 3 hari  yaitu dari tanggal 21-23 Agustus 2014. Parade Budaya yang dilaksanan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan republik  Indonesia ke 69 yang di ikuti oleh  semua tingkatan, mulai dari tingkat TK/Paud , Tingkat SD/MI dan tingkat SLTP, SLTA serta Umum.

Perayaan kali ini terasa begitu sangat meriah dengan dukungan dari semua pihak.  Kita semua tahu bahwasannya perayaan kemerdekaan RI beberapa tahun lalu bertepatan dengan bulan Ramadhan sehingga acara keramaian yang selalu dan biasanya diadakan menjadi nyaris tidak terlaksana dikarenakan  lebih dari 90 % penduduk Pulau Lombok Pada khususnya dan NTB pada umumnya beragama islam, dan mereka semua terpokus pada pengerjaan ibadah.

Selain menampilkan budaya lokal dengan berbagai ragam pakaian dan kesenian, kita juga dapat menyaksikan pakaian tradisional daerah lain dengan sedikit sentuhan-sentuhan kreasi tanpa menghilangkan ciri khasnya. Kearipan lokal terasa sangat perlu untuk selalu ditanamkan sejak dini pada generasi penerus bangsa agar tidak tergerus oleh budaya luar yang begitu mudahnya dapat di akses oleh semua pihak baik anak-anak maupun orang dewasa, karena banyak sekali budaya luar yang tidak sesuai dengan adab dan kepribadian bangsa.

 

Baca Juga :


 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan